“Polis Paksa Mengaku Bvnuh..” – Nak Buktikan Diri Tak Bersal4h, Pelaku Kes Pembvnuhan Vina Buat ‘Sump4h Pocong’

Lelaki yang sudah selesai menjalani hukuman penjara atas kes pembunuhan kejam gadis bernama Vina pada tahun 2016 tampil membuat ‘sumpah pocong’ untuk membuktikan diri tidak bersalah.

Buat ‘sumpah pocong’, bukti tak bersalah

Individu yang bernama Saka itu melakukan upacara tersebut setelah selesai menunaikan solat Jumaat.

‘Sumpah pocong’ itu turut disaksikan oleh warga sekitar dengan dipimpin oleh jemaah Padepokan Amparan Jati Cireban.

Pihak polis paksa mengaku jenayah tak dilakukan

Malah, Saka turut mendakwa bahawa pihak polis di sana yang memaksa dirinya untuk mengaku melakukan jenayah terbabit biarpun dia sama sekali tidak terlibat.

Difahamkan, pihak guaman yang turut hadir di sana memaklumkan ‘sumpah pocong’ itu bertujuan memperkukuhkan lagi fakta bahawa lelaki berumur 23 tahun itu tidak melakukan jenayah tersebut.

Untuk info ramai, ‘sumpah pocong’ adalah amalan tradisional di sesetengah kawasan di Indonesia, di mana individu yang melakukannya akan dimandikan serta dibalut dengan kain kafan seperti jenazah.

VIDEO

@kumparan

Saka Tatal, mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi pada tahun 2016, menjalani sumpah pocong di Padepokan Agung Amparan Jati, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (9/8). Prosesi ini diyakini mereka sebagai upaya untuk mengungkap kebenaran terkait kasus yang menjeratnya, termasuk bahwa Saka Tatal tidak bersalah. Namun, Iptu Rudiana—ayah Eky yang sedari awal meyakini Saka Tatal bersalah, yang sebelumnya direncanakan akan turut hadir dalam prosesi tersebut—ternyata tidak muncul. Kuasa hukum Saka Tatal, Farhat Abbas, menyatakan bahwa ketidakhadiran Rudiana menunjukkan bahwa tantangan sumpah pocong yang disampaikan sebelumnya hanyalah gertakan semata. “Rudiana tidak hadir, dari pagi kita menunggunya, tapi tidak ada konfirmasi apa pun. Ini membuktikan bahwa tantangannya hanya sekadar gertakan,” ujar Farhat Abbas kepada awak media. 📸: Dok. kumparan. #newsupdate #update #news #vidol #vinacirebon #pelaku #sumpah #info #infoterkini #beritaterkini #bicarafaktalewatberita #kumparan

♬ original sound – kumparan – kumparan

Apa Pendapat Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih!

Jom Like Page Kami Juga Di Facebook Catatan Terakhir

Sumber : beautifulnaara

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*